Potret Kompetensi Dan Disiplin Kerja Karyawan Kelurahan Batununggal

  • Herny Lestari Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Kompetensi, Disiplin Kerja

Abstract

Tujuan_ (1) Mengetahui kondisi kompetensi karyawan di Kelurahan Batununggal, dan (2) Mengetahui kondisi disiplin kerja karyawan di Kelurahan Batununggal.

Desain/Metode_ Pendekatan kuantitatif, dengan metode deskriptif. Analisis mengunakan uji validitas dan reliabilitas dengan aplikasi SPSS. Subyek penelitian ini adalah karyawan Kelurahan Batununggal.Populasi penelitian ini berjumlah 11 orang dan menggunakan teknik sampel jenuh, data dikumpulkan dengan teknik kuesioner.

Temuan_Kompetensi karyawan Kelurahan Batununggal masih rendah dan Disiplin Kerja karyawan Kelurahan Batununggal tergolong tinggi.

Implikasi_Penelitian ini memberikan implikasi praktik bagi Kelurahan Batununggal dengan tingkat Kompetensi yang rendah merupakan hal yang harus diperbaiki bagi sebuah organisasi. Serta tingkat Disiplin Kerja yang tinggi merupakan hal yang menguntungkan bagi organisasi untuk terus mempertahankan dan meningkatkan disiplin kerja Kelurahan Batununggal.

Originalitas_Dalam penelitian ini penulis melakukan analisis terhadap Kompetensi dan Disiplin Kerja Karyawan Kelurahan Batununggal melalui metode pembagian kuesioner yang diisi oleh Pimpinan Kelurahan dan semua populasi dijadikan sampel penelitian.

Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2019-04-01
How to Cite
Lestari, H. (2019). Potret Kompetensi Dan Disiplin Kerja Karyawan Kelurahan Batununggal. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 763 - 770. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.103
Section
Articles