Analisis Proses Keputusan Pembelian Daging Ayam Potong CV. D2 97

  • Ilham Nugraha Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Keputusan Pembelian, Proses Keputusan, Faktor Pendukung

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) proses keputusan pembelian konsumen daging ayam potong CV D2 97, (2) faktor pendukung yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen daging ayam potong CV D2 97.

Desain/Metode_Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dan adapun unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli daging ayam potong di CV D2 97.

Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat beberapa proses keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen di CV D2 97 sebelum konsumen memutuskan untuk membeli daging ayam potong, proses tersebut dimulai dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan terakhir perilaku pascapembelian, (2) Terdapat beberapa faktor pendukung keputusan konsumen membeli daging ayam potong di CV D2 97 yaitu diantaranya faktor internal (pribadi), faktor eksternal (sosial), dan faktor situasional.

Implikasi_Secara teoritis, penelitian ini diharapkan dapat membantu dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Secara praktis, penelitian ini diharapkan dapat memberi konstribusi positif bagi CV D2 97 dalam rangka menigkatkan penjualan yang baik.

Originalitas_Penelitian mengenai proses keputusan pembelian konsumen ini khusus dan pertama kali dilakukan pada CV D2 97.

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-04-01
How to Cite
Nugraha, I. (2019). Analisis Proses Keputusan Pembelian Daging Ayam Potong CV. D2 97. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 779 - 784. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.105
Section
Articles