Analisis Kreativitas dan Inovasi Karyawan Bank BRI KCP Unit Pameungpeuk

  • Supriyadi Supriyadi Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
  • Meilani Shintya Wardani Tresna Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Kreativitas Karyawan, Inovasi Karyawan

Abstract

Tujuan_Untuk mengetahui kreativitas dan kemampuan inovasi karyawan Bank BRI KCP Unit Pameungpeuk. Desain/Metode_Unit analisis penelitian ini adalah karyawan Bank BRI KCP Unit Pameungpeuk. Teknik sampling menggunakan sampling jenuh dengan jumlah responden sebanyak 16 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan wawancara. Untuk variabel kreativitas, jumlah item kuesioner sebanyak 12 item dan variabel kemampuan inovasi menggunakan 8 item kuesioner. Data diolah dengan menggunakan statistik deskriptif.

Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas karyawan Bank BRI KCP Unit Pameungpeuk termasuk dalam kategori kreatif dan kemampuan inovasinya termasuk dalam kategori inovatif.

Implikasi_Disarankan Bank BRI KCP Unit Pameungpeuk harus lebih memperhatikan sumber faktor dari kreativitas karyawannya dan perusahaan harus memberikan ruang agar karyawan lebih bisa menyalurkan kreativitasnya, serta harus lebih memperhatikan keadaan karyawannya seperti pemberian insentif atau bonus agar karyawan lebih terdorong untuk selalu berinovasi kepada perusahaan.

Originalitas_Penelitian ini adalah penelitian kreativitas dan inovasi karyawan yang pertama kali dilakukan di Bank BRI KCP Unit Pameungpeuk dan merupakan penelitian yang pertama kali menggunakan kuantitatif deskriptif untuk penelitian dengan judul kreativitas dan inovasi karyawan.

Tipe Penelitian_Studi Empiris yaitu studi lapangan atau studi yang berdasarkan kejadian lapangan.

Published
2019-04-01
How to Cite
Supriyadi, S., & Wardani Tresna, M. (2019). Analisis Kreativitas dan Inovasi Karyawan Bank BRI KCP Unit Pameungpeuk. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 785 - 795. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.106
Section
Articles