Sosial Media Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Bisnis Pada Clothing Wadezig

  • Isminawati Isminawati Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
  • Budi Djatmiko Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Sosial Media Marketing, Strategi, Komunikasi Pemasaran

Abstract

Tujuan_(1) Untuk mengetahui pelaksanaan komunikasi pemasaran melalui sosial media marketing, (2) Manfaat yang diperoleh perusahaan setelah menggunakan sosial media marketing, (3) Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi ketika menggunakan sosial media marketing.

Desain/Metode_Metode yang digunakan kualitatif, jenis penelitiannya deskriptif dan unit analisinya adalah pada WADEZIG. Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Komunikasi pemasaran melalui sosial media marketing di WADEZIG memetakan terlebih dahulu strategi pemasaran, sebagai isi dan format dari pesan dan acuan awal dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran (2) Manfaat yang dirasakan WADEZIG menggunakan sosial media marketing, memudahkan pemasaran produk (3) Kendala yang dihadapi WADEZIG dengan menggunakan sosial media, kesesuaian konsumen terhadap ukuran atau size serta keinginan konsumen untuk merasakan bahan secara langsung.

Implikasi_Secara teoritis, penelitian ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi peneliti selanjutnya. Secara praktis, penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi WADEZIG dalam meningkatkan komunikasi pemasaran di sosial media.

Originalitas_Penelitian mengenai sosial media marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran melakukan penelitian pertama yang dilakukan di perusahaan ini.

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-04-01
How to Cite
Isminawati, I., & Djatmiko, B. (2019). Sosial Media Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Bisnis Pada Clothing Wadezig. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 795 - 803. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.107
Section
Articles