Analisis Komitmen Karyawan Di Melati Baby

  • P Pulung Puryana Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
  • Resa Restianingsih Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Komitmen Organisasi, Affective Commitment, Continuance Commitment, Normative Commitment

Abstract

Tujuan_ Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komitmen karyawan pada perusahaan Melati baby.

Desain/Metode_ penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menganalisa data berbentuk angka-angka kuantitatif. Dimana data tersebut dihitung secara statistik dan diambil dari sejumlah responden.

Temuan_ Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa karywan di Melati Baby memiliki jiwa komitmen kontinuan, komitmen ini menyebabkan karyawan bertahan pada suatu pekerjaannya karena mereka membutuhkannya.

Implikasi_ sebaiknya pihak perusahaan menyediakan fasilitas bagi karyawan lama atau karyawan baru untuk menunjang semua SDM yang ada di perusahaan sehingga komitmen karyawan berdampak baik bagi perusahaan agar perusahaan lebih sukses kedepannya.

Originalitas_Penelitian ini merupakan penelitian yang pertama dilakukan mengidentifikasi komitmen karyawan di Melaty Baby, dimana datanya diambil melalui kuesioner.

Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2019-04-01
How to Cite
Puryana, P., & Restianingsih, R. (2019). Analisis Komitmen Karyawan Di Melati Baby. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 845 - 855. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.112
Section
Articles