Efektivitas Penjualan Online Melalui Media Sosial Pada Perusahaan Cv Billionaire Sinergi Korpora (Billionaire Store)

  • Faruk Zulfikar
  • Patria Supriyoso
Keywords: efektivitas, penjualan online

Abstract

Tujuan_Penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui efektivitas penjualan online melalui media sosial;2).Untuk mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi dalam proses penjualan online melalui media sosial 3). Untuk mengetahui solusi-solusi apa saja yang diberikan untuk mengatasi hambatan-hambatan pelaksanaan penjualan online melalui media sosial
Desain/Metode_Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif, metode melakukan observasi langsung dan studi pustaka, data yang di gunakan adalah data sekunder, sumber data dalam penelitian ini adalah dokumen dan adapun unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan di CV Billionaire Sinergi Korpora
Temuan_Penjualan terbesar Billionaire Store lebih efektif menggunakan online, dan reseller adalah ujung tombak pemasaran online dari Billionaire Store. Yang kini jumlah reseller Billionaire Store ribuan orang di seluruh Indonesia. CV Billionaire Sinergi Korpora pun melakukan penjualan melalui offline Dengan komposisi sumber keuntungan dari penjualan offline 20%, dan sumber keuntungan dari penjualan
online mencapai 80%
Implikasi_Penilitian ini harus melakukan sosialisasi juga ke UKM ataupun ke kampus dan masyarakat sehingga banyak orang yang lebih percaya terhadap perusahaan. dan membuat perusahaan berkembang lebih baik dan hasil penelitian ini juga diharapkan memberi kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan program studi manajemen khususnya manajemen marketing.
Originalitas_Penelitian ini membahas tentang efektivitas penjualan melalui media sosial pada perusahaan CV Billionaire Sinergi Korpora
Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2019-04-02
How to Cite
Zulfikar, F., & Supriyoso, P. (2019). Efektivitas Penjualan Online Melalui Media Sosial Pada Perusahaan Cv Billionaire Sinergi Korpora (Billionaire Store). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 909 - 913. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.119
Section
Articles