Analisis Rekrutmen Online PT. Gapura Akua Aktiva

  • Yeyen Antonita
Keywords: rekrutmen online, interaktif, efektif, efisiensi

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini adalah Adapun tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui proses pelaksanaan rekrutmen karyawan secara online di PT Gapura Akua Kultiva. 2). Untuk mengetahui kendala rekrutmen secara online di PTGapura Akua Kultiva. 3). Untuk mengetahui manfaat rekrutmen secara online di PT Gapura Akua Kultiva.
Desain/Metode_ Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif, metode melakukan observasi langsung dan studi pustaka, data yang di gunakan adalah data primer dan sekunder, sumber data dalam penelitian ini adalah dokumen dan adapun unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan di PT. Gapura Akua Kultiva.
Temuan_ Proses rekrutmen online karyawan yang dilakukan oleh PTGapura Akua Kultiva untuk seluruh posisi dengan perekrutan secara online yaitu melalui website tertentu. Agar calon karyawan mudah untuk melamar pekerjaan serta penghematan biaya dan waktu yang efektif.
Implikasi_ Penelitian ini harus melakukan proses rekrutmen secara online untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas dan kompeten, dan dapat berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan khususnya manajemen sumber daya manusia.
Originalitas_ Penelitian ini khusus dilakukan kepada calon karyawan PT Gapura Akua Aktiva.
TipePenelitian_ Tipe penelitian yang digunakan adalah studi empiris

Published
2019-04-04
How to Cite
Antonita, Y. (2019). Analisis Rekrutmen Online PT. Gapura Akua Aktiva. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 926 - 931. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.123
Section
Articles