Analisis Loyalitas Nasabah Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Soreang

  • Adi Heryanto
Keywords: Loyalitas, nasabah, Koperasi

Abstract

Tujuan_ tujuan Penelitian untuk mengetahui loyalitas nasabah diKoperasi Mitra Dhuafa Cabang
Soreang.
Desain/Metode_ Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan
sumber data yang diambil adalah data primer. Metode penelitian yang digunakan adalah survey
dengan metode deskriptif.
Temuan_hasil penelitian yang telahdilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa loyalitas nasabah
Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Soreang memiliki loyalitas yang tinggi. hal ini ditandai dengan
kesetiaan nasabahyang mayoritas selalu memilihKoperasi Mitra Dhuafa Cabang Soreang
menjadi jasa peminjaman dana, menyukai setiap produk yang ditawarkan, adanya niat mayoritas
nasabah untuk selalu memilihKoperasi Mitra Dhuafa Cabang Soreang dalam kebutuhan dananya,
keyakinan nasabahbahwa Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Soreang adalah jasa yang terbaik, dan
mau merekomendasikan kepada orang lain termasuk keluarganya.
Implikasi_ hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu dan untuk
pihak Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Soreang agar mempertahankan bahkan lebih
meningkatkan lagi loyalitas para nasabah.
Originalitas_Penlitian ini merupakan penelitian pertamayangdilakukandi Koperasi Mitra Dhuafa
Cabang Soreang mengenailoyalitas nasabah.

Published
2019-04-13
How to Cite
Heryanto, A. (2019). Analisis Loyalitas Nasabah Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Soreang. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 1067 - 1070. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.144
Section
Articles