Analisis Prosedur Pembayaran Gaji dan Upah di PT. UBK

  • Seli Susilawati Program Studi Akuntansi STIE STEMBI Bandung
Keywords: Prosedur, Gaji, Upah

Abstract

Tujuan_penelitian ini adalah sebagai berikut : 1. untuk mengetahui bagaimana prosedur pembayaran gaji dan upah di PT UBK dan 2. untuk megetahui indikator apa saja yang digunakan dalam penentuan pembayaran gaji di PT. UBK.

Desain/Metode_yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain atau metode kualitatif dengan analisis deskriptif.
Temuan_prosedur pembayaran gaji dan upah yang dijalankan PT. UBK sudah terstuktur dengan baik , dilihat dari indikator-indikator yang ada dalam prosedur pembayaran gaji dan upah tersebut. Namun masih terdapat permasalahan mengenai kelebihan atau kekurangan pembayaran gaji dan upah, agar prosedur pembayaran gaji di PT UBK menjadi lebih baik lagi.

Implikasi_ Sebaiknya dalam perusahaan lebih meningkatkan ketelitian karyawan saat menghitung rumus upah untuk menghindari kelebihan atau kekurangan pembayaran gaji dan upah karyawan dan lebih meningkatkan ketelitian para pegawai dalam menginput data rumus tersebut untuk menghindari kesalahan pembayaran gaji dan upah karyawan. 

Originalitas_Penelitian ini belum pernah dilakukan di PT. UBK sebelumnya. 

Tipe Penelitian_ Studi Empiris

Published
2018-02-27
How to Cite
Susilawati, S. (2018). Analisis Prosedur Pembayaran Gaji dan Upah di PT. UBK. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 921 - 927. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.149
Section
Articles