Persepsi Wajib Pajak Pada Keadilan Pajak Dan Pengetahuan Pajak Terhadap Keberhasilan Tax Amnesty Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Samarinda

  • Nuuridha Matiin STIE NUSANTARA SANGATTA
Keywords: Keadilan Pajak, Pengetahuan Pajak, Tax Amnesty

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wajib pajak mengenai keadilan pajak, pengetahuan pajak terhadap keberhasilan tax amnesty pada kantor pelayanan pajak pratama Bontang.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode yang digunakan untuk memperoleh data adalah metode kuantitatif dan menggunakan teknik kuesioner yang merupakan daftar pernyataan terstruktur.Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar pada KPP pratama Bontang berjumlah 326. Sampel diambil dengan menggunakan teknik probability sampling, yaitu propostionate stratified random sampling dan didapat jumlah responden sebanyak 80. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24.0.
Temuan_Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1). Keadilan pajak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keberhasilan tax amnesty, (2). Pengetahuan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan tax amnesty.
Jenis Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-03-08
How to Cite
Matiin, N. (2019). Persepsi Wajib Pajak Pada Keadilan Pajak Dan Pengetahuan Pajak Terhadap Keberhasilan Tax Amnesty Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Samarinda. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 38 - 45. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.15
Section
Articles