Strategi Mengatasi Konflik Dalam Organisasi (Perusahaan Distributor Buku Direct Seling PT. Gian Mandiri)

  • Mugia Rahayu Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Strategi, Konflik, Organisasi

Abstract

Tujuan_untuk mendapatkan gambaran dalam meyelesaikan konfik yang terjadi pada Pt Gian Mandiri,dengan cara menguraikan: (1) pengertian organisasi (2) pengertian konflik (3) strategi mengatasi konflik dalam organisasi
Desain/Metode_Pembahasan permasalahan pada tulisan ini, dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deduktif yaitu membahas permasalahan yang akan dikaji dengan cara menulis topik-topik pembahasan yang digambarkan secara umum kemudian ditarik suatu kesimpulan secara khusus
Temuan_ Hasil penelitian menunjukkan penyebab terjadinya konflik internal pada Pt Gian Mandiri adalah ketidak nyamanan karyawan atas tekanan dari pimpinan dan dari sesama karyawan. Dengan demikian konflik lebih disebabkan karena variabel-variabel pribadi seperti emosi dan kurangnya komunikasi. Pimpinan juga terlalu mengabaikan saran-saran dari bawahan. Konflik internal pada perusahaan Pt Gian Mandiri berdampak negatif terhadap kinerja karyawan.
Implikasi_Konflik tidak senantiasa merugikan tetapi juga dapat menguntungkan dalam jangka panjang.Sedangkan menurut pandangan interactionist mengatakan bahwa konflik justru merupakan sesuatu yang harus distimulasi, sebab konflik dapat mendorong terjadinya perubahan dalam organisasi. Konflik dapat mengubah perilaku dan dapat menyadarkan
pihak-pihak yang berkonflik atas kesalahannya.Kesadaran akan kesalahan ini akan mampu meningkatkan produktivitas.
Originalitas_Penelitian ini khusus akan gunakan di perusahaan PT Gian Mandiri
Tipe Penelitian_Tipe penelitian adalah Studi Empiris

Published
2018-02-27
How to Cite
Rahayu, M. (2018). Strategi Mengatasi Konflik Dalam Organisasi (Perusahaan Distributor Buku Direct Seling PT. Gian Mandiri). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 25 - 32. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.170
Section
Articles