Analisis Kebijakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di PT. Antelas

  • Hizbussalam Hizbussalam Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Kebijakan, Kesehatan Kerja, Keselamatan Kerja

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan : 1) Apakah di PT. Antelas telah terdapat kebijakan K3 dan menerapkannya dengan baik; 2) Mengetahui apakah terdapat kendala dalam melaksanakan kebijakan K3 tersebut; 3) Menjelaskan apa saja upaya yang  dilakukan perusahaan tersebut dalam memperhatikan K3 karyawannya; 4 )
Menjelaskan posisi yang paling riskan sehingga perusahaan benar-benar memperhatikan keselamatan karyawan pada bagian tersebut. 
Desain/Metode_Desain penelitian ini yaitu kualitatif. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif.
Temuan_Berdasarkan penelitian, terdapat temuan bahwa : 1) Di PT. Antelas telah menerapkan kebijakan kesehatan dan keselamatan kerja karyawan dengan baik; 2) Dalam  menjalankan kebijakan K3, PT. Antelas tidak mendapat kendala; 3) PT . Antelas telah melakukan banyak upaya dalam memperhatikan K3 karyawannya; 4) Posisi yang paling riskan di
perusahaan tersebut yaitu bagian produksi.
Implikasi_Implikasi teoritis dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk pengembangan kebijakan K3 di perusahaan. Sedangkan implikasi praktis yang diperoleh dari penelitian ini diharapkan perusahaan dapat lebih meningkatkan komitmen dan memperhatikan K3 karyawannya agar selalu dalam keadaan baik.
Originalitas_Di tempat ini sebelumnya belum pernah dilakukan penelitian tentang kebijakan kesehatan dan keselamatan kerja.
Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2018-02-27
How to Cite
Hizbussalam, H. (2018). Analisis Kebijakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di PT. Antelas. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 33 - 38. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.171
Section
Articles