Strategi Rekrutmen Karyawan Di PT. INTI

  • Linda Mentari Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Strategi Rekrutmen Karyawan

Abstract

Tujuan_Penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pelaksanaan perekrutan karyawan di PT INTI; 2). Untuk mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi dalam proses pelaksanaan perekrutan karyawan di PT INTI; 3). Untuk mengetahui solusi-solusi apa saja yang diberikan untuk mengatasi hambatan-hambatan pelaksanaan perekrutan karyawan di PT INTI.
Desain/Metode_Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif, metode melakukan observasi langsung dan studi pustaka, data yang di gunakan adalah data sekunder, sumber data dalam penelitian ini adalah dokumen dan adapun unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan di PT. INTI.
Temuan_Proses rekrutmen karyawan yang dilakukan oleh PT INTI untuk seluruh posisi dengan perekrutan eksternal yaitu melalui website resmi perusahaan dan media cetak tertentu. PT INTI juga melakukan perekrutan yang bersumber perekrutan internal berupa mutasi baik rotasi maupun promosi penarikan tenaga kerja oleh pegawai-pegawai lama dimana sumber yang diberikan melalui penunjukkan pegawai-pegawai lama dan perekrutan calon tenaga kerja juga berasal dari referensi-referensi tenaga kerja terdahulu.
Implikasi_Penelitian ini harus melakukan proses rekrutmen yang sesuai dengan teori agar perusahaan mendapatkan karyawan berkualitas dan kompeten untuk mempertahankan perusahaan dari kesulitan yang dialami,dan membuat perusahaan berkembang lebih baik dan hasil penelitian ini juga diharapkan memberi kontribusi dalam pengembangan ilmu
pengetahuan program studi manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia.
Originalitas_Penelitian ini membahas tentang strategi rekrutmen karyawan di PT.INTI.
Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2018-02-27
How to Cite
Mentari, L. (2018). Strategi Rekrutmen Karyawan Di PT. INTI. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 74 - 79. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.177
Section
Articles