Analisis Konten Iklan Pocari Sweat yang Ditayangkan di Televisi

  • Eka Nur Aini Purwonegoro Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Iklan, Minuman Isotonik, Cairan Tubuh, Konten Iklan dan Ion

Abstract

Tujuan_ Analisis ini dilakukan untuk memperoleh gambaran mengenai ; (1). Segmentasi pasar sasaran yang dibidik oleh Pocari Sweat, (2). Keunggulan produk yang ditawarkan; dan (3) Analisis konten iklan Pocari Sweat.
Desain/Metode_Jenis penelitian yang digunakan kualitatif dengan metode analisis yang digunakan analisis Deskriptif.
Temuan_Produk Pocari Sweat sering mengganti iklan yang telah beredar di masyarakat dan menyesuaikannya dengan keinginan pasar, keadaan pada saat itu atau budaya seperti apa yang tengah tenar dimasyarakat yang dapat mereka gunakan dalam iklan. Konten iklan produk Pocari Sweat sangat menarik dan tanpa sadar mampu mengajak konsumen menjadikan Pocari Sweat minuman sehari-hari seperti air minum biasa.
Implikasi_ Analisis Konten iklan Pocari Sweat diharapkan mampu menjadi acuan dalam pembuatan konten iklan yang menarik. Entah dari segi segmen pasar yang dibidik, keunggulan produk yang ditawarkan, pemilihan bahasa, brand ambassador, dan visualisasi gambar. Agar menarik Konsumen untuk melakukan pembelian produk.
Originalitas_ Pada Metode memecahkan masalah yang orang lain sudah pernah mengerjakan sebelumnya tetapi disertakan dengan menganalisis isi konten iklan yang diteliti bukan hanya pembahasan umum dari iklan Pocari Sweat saja.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2018-02-27
How to Cite
Purwonegoro, E. N. (2018). Analisis Konten Iklan Pocari Sweat yang Ditayangkan di Televisi. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 99 - 106. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.181
Section
Articles