Strategi Penguatan Budaya Organisasi Pada Perusahaan Perbankan

  • Maria Hakim Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Penguatan, Budaya Organisasi, Perbankan

Abstract

Tujuan_Tulisan ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai persepsi budaya organisasi, mengetahui strategi penguatan budaya organisasi, mengetahui hambatan dalam penguatan budaya organisasi, serta untuk mengetahui solusi dalam mengatasi hambatan dalam penguatan budaya organisasi pada PT Bank Central Asia Tbk.                Desain/Metode_Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deduktif. Sedangkan, metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif.  Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa penguatan budaya organisasi yang diterapkan pada PT Bank Central Asia Tbk melalui sosialisasi visi, misi, tata nilai, penerapan kebersamaan, intensitas, penerapan prinsip usaha, pembinaan, pemberian teladan, pengadaan acara-acara rutinitas, pemberian penghargaan, serta koordinasi dan kontrol.  Implikasi_Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu manajemen sumber daya manusia khususnya di bidang ilmu budaya organisasi.  Originalitas_Penelitian ini merupakan satu-satunya penelitian mengenai penguatan budaya organisasi di PT Bank Central Asia Tbk.                                                                                       Tipe Penelitian_Studi empiris.

Published
2018-02-27
How to Cite
Hakim, M. (2018). Strategi Penguatan Budaya Organisasi Pada Perusahaan Perbankan. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 159 - 172. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.189
Section
Articles