Analisis Strategi Penetapan Harga PD. Jasa Saudara Textile
Abstract
Tujuan_(1) Untuk mengetahui proses penetapan harga di PD Jasa saudara Textile; (2) Untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang perlu dipertimbangan dalam penetapan harga; (3) Bagaimana strategi penetapan harga; (4) Dampak dari penetapan harga yang dilakukan. Desain atau metode_Jenis penelitian yang digunakan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan deskriptif. Tidak mengunakan teknik sample, teknik pengumpulan data yang digunakan mengunakan observasi langsung dan wawancara kepada informan owner PD.Jasa Saudara Textile (Bpk Arif Prawisuda). Temuan_(1) Proses penetapan harga PD. Jasa Saudara Textile adalah berdasarkan: produk mapan, produk lama, produk baru dan tradisi harga. (2) Faktor – faktor yang dipertimbangkan dalam penetapan harga adalah: tradisi, distribusi, persaingan dan konsumen. (3) Berbagai macam strategi penetapan harga yang PD. Jasa saudara lakukan diantaranya: Berbasis permintaan, berbasis persaingan dan berorientasi laba.. (4) Dampak dari penetapan harga yang PD. Jasa Saudara textile lakukan adalah: Loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan dan peningkatan penjualan. Implikasi_Hasil dari penelitian secara teoritis diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu manajemen, khususnya manajemen pemasaran. Dan secara praktisi bagaimana PD. Jasa Saudara Textile bisa meraih banyak konsumen dalam persaingan pasar yang sempurna. Originalitas_Belum ada penelitian sebelumnya yang melakukan analisis strategi penetapan harga PD. Jasa Saudara Textile. Tipe Penelitian_Study Empiris