Analisis Konten Iklan JD.ID VERSI Film Pendek Dengan Judul Awas Kena Tipu Smartphone Palsu

  • Yoshua Ruben Novak Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Konten Iklan, E-Commerce, Iklan

Abstract

Tujuan_Analisa ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh gambaran mengenai (1). Segmentasi pasar sasaran yang dibidik oleh JD.id (2).keunggulan utama dari jasa  yang ditawarkan oleh JD.id (3).Isi dan makna dari iklan JD.id.                                                                                                                                                                                                              Desain/Metode_Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif.                                                                                  Temuan_ JD.id berhasil menarik hati calon konsumen dengan sebuah sajian iklan yang dikemas secara unik dan lucu. Keberhasilan tersebut dapat dilihat melalui anggapan konsumen yang percaya bahwa Jd.id merupakan perusahaan mal online (e-commerce) yang hanya menjual produk original dan berkualitas. Sehingga para calon pembeli yang akan membeli berbagai macam produk branded atau original akan menjadikan JD.id sebagai opsi pertama yang digunakan untuk mencari produk yang di inginkan.                                Implikasi_Analisis konten iklan JD.id diharapkan dapat menjadi acuan untuk menciptakan iklan yang kreatif dan inovatif melalui pemilihan segmentasi pasar, keunggulan perusahaan, dan visualisasi gambar agar menarik konsumen untuk melakukan pembelian.                                                                                                                                                                      Originalitas_Pada metode memecahkan masalah yang orang lain sudah pernah mengerjakan sebelumnya tetapi disertai  dengan menganalisis isi konten yang diteliti bukan hanya pembahasan umum dari iklan JD.id saja.                                                                                                                                                                                                                                                            Tipe Penelitian_Studi Empiris 

Published
2018-02-27
How to Cite
Novak, Y. (2018). Analisis Konten Iklan JD.ID VERSI Film Pendek Dengan Judul Awas Kena Tipu Smartphone Palsu. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 293 - 300. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.206
Section
Articles