Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan Di Desa Mekar Jaya Kecamatan Cikalong Wetan

  • Ima Setiawati Program Studi Akuntansi STIE STEMBI Bandung
Keywords: Wajib Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan, Kepatuhan Wajib Pajak

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan di Desa Mekar Jaya Kecamatan Cikalong Wetan.

Desain/Metode_Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif Kualitatif. Temuan_Faktor-faktor yang mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Desa Mekar Jaya adalah 1) Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya Pajak Bumi dan Bangunan; 2) Kurangnya pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pajak bagi pembangunan daerah; dan 3) Tingkat pendapatan wajib pajak.

Implikasi_ Secara teoritis, hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Pajak Bumi dan Bangunan. Secara praktis, diharapkan Wajib Pajak Desa Mekar Jaya dapat patuh dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan.

Originalitas_Penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan WP PBB ini belum dilakukan di Desa yang sama.

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-03-23
How to Cite
Setiawati, I. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan Di Desa Mekar Jaya Kecamatan Cikalong Wetan. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 87 - 96. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.21
Section
Articles