Analisis Personal Selling Pada Perusahaan Asuransi Prudential

  • Irma Nur Aryani Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Personal Selling, Pemasaran Produk, Pelatihan Pemasar

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) bagaimana pelaksanaan Personal Selling di Perusahaan Asuransi Prudential. (2) upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pemasar personal selling, (3) bagaimana strategi penjualan personal yang ada di Perusahaan Asuransi Prudential.                                                                      Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer melalui wawancara, observasi, dan data sekunder melalui dokumentasi buku-buku, artikel, penelitian terdahulu, serta data pendukung lain yang mempunyai topik bahasan yang berkaitan dengan penelitian ini.                                                                                                                                                                                                                                                        Temuan_ Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan Prudential yang bergerak di bidang asuransi jiwa telah melakukan personal selling secara kontinyu dalam melakukan pemasaran produknya. Untuk mendukung dan meningkatkan kemampuan tenaga pemasarnya, Prudential selalu melakukan pelatihan dan evaluasi regular yang dilakukan di tiap kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada 8 strategi penjualan personal yang dilakukan perusahaan Prudential.                                                                                  Implikasi_ Secara teoritis diharapkan penelitian ini dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu khususnya manajemen pemasaran. Secara empiris, diharapkan menjadi bahan evaluasi agar kegiatan penjualan personal yang dilakukan Perusahaan Asuransi Prudential ke depan menjadi lebih baik.                                                                  Originalitas_ Penelitian ini pertama kalinya di teliti pada salah satu keagenan/kantor pemasaran PT.Prudential Indonesia.                                                                                                        Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2018-02-27
How to Cite
Aryani, I. (2018). Analisis Personal Selling Pada Perusahaan Asuransi Prudential. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 460 - 465. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.228
Section
Articles