Penerapan Akuntansi Aset Tetap Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) Pada Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung

  • Eprilia Sundari Hasanah Program Studi Akuntansi STIE STEMBI Bandung
Keywords: Asep Tetap, Perlakuan Aset Tetap, SAK ETAP 2009

Abstract

Tujuan_Untuk mengetahui bagaimana penerapan akuntansi aset tetap berdasarkan SAK ETAP pada Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung.

Desain/Metode_Analisis data menggunakan metode Kualitatif, data yang dikumpulkan, disusun, diinterpretasikan dan dianalisis serta dibandingkan dengan SAK ETAP serta diambil kesimpulan khusus.

Temuan_hasil penelitian menunjukan bahwa Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung dalam kebijakan pencatatannya telah sesuai dengan SAK ETAP 2009.

Implikasi_diharapkan Koperasi Pegawai Pemerintah dapat terus menyajikan laporan keuangan sesuai dengan SAK ETAP.

Originalitas_koperasi Pegawai pemerintah telah melakukan pengakuan,pengukuran pada saat pengakuan awal maupun pengukuran setelah pengakuan yaitu dengan digunakannya metode penyusutan garis lurus sesuai dengan yang diatur dalam SAK ETAP 2009.

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-03-23
How to Cite
Hasanah, E. (2019). Penerapan Akuntansi Aset Tetap Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) Pada Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 105 - 110. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.23
Section
Articles