Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survey Pada Pelanggan LAZADA Di Wilayah Bandung Timur)

  • Eka Purwanda Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
  • Trisna Wati Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Electronic Word of Mouth, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai electronic word of mouth, kepercayaan, dan kepuasan serta untuk mengetahui pengeruhnya terhadap loyalitas pelanggan pada e-commerca Lazada yang berada di wilayah Bandung timur.                                                                 

Desain/Metode Penelitian_Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik non probability sampling dengan teknik sampling insidental. dan teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner. Jumlah responden yang diteliti adalah 115 responden yang diambil dari wilayah Bandung timur. Serta pengolahan data menggunakan regresi linear berganda.                         

Temuan_Masih kurang baiknya electronic word of mouth tentang Lazada, kepercayaan dan kepuasan pelanggan sehingga akan berdampak pada turunnya loyalitas pelanggan.                                                     

Implikasi Penelitian_Dari penelitian ini diharapkan Lazada dapat memperbaii kembali pelayanan penjual dan pelayanan dari pihak Lazada sendiri. Supaya tidak ada lagi keluhan maupun komentar negatif dari pelanggan. 

Originalitas_Variabel electronic word of mouth merupakan variabel yang pertama kali diteliti di STIE STEMBI – Bandung Business School.                                                                                                                                                  

Tipe penelitian_Survey Pelanggan.

Published
2018-02-27
How to Cite
Purwanda, E., & Wati, T. (2018). Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survey Pada Pelanggan LAZADA Di Wilayah Bandung Timur). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 508 - 514. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.236
Section
Articles