Menurunkan Tingkat Intensi Turnover Karyawan Melalui Peningkatan Kepuasan Kerja dan Mengurangi Stres Kerja

  • Leli Nirmalasari Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
  • Abdul Aziz Permadi Program Studi Manajemen STIE STEMBI Bandung
Keywords: Intensi Turnover, Kepuasan Kerja, Stres Kerja

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai Kepuasan Kerja, Stres Kerja, dan Intensi Turnover karyawan, serta Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Intensi Turnover  Karyawan.

Desain/Metode_ Metode penelitian berdasarkan analisis deskriptif dan verifikatif, yaitu metode untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul, serta serta menyelidiki kemungkinan sebab akibat atau hubungan antar variable terhadap faktor yang diduga menjadi penyebab.

Temuan_Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh antara Kepuasan Kerja dan Stres Kerja terhadap Intensi Turnover Karyawan baik secara simultan maupun secaraparsial. semakin tinggi kepuasan  kerja dan semakin rendah Stres Kerja baik secara bersama-sama maupun parsial maka semakin rendah tingkat Intensi Turnover Karyawan.

Implikasi_Peneltian ini memberikan implikasi praktik bagi perusahan dengan  tingkat Intensi Turover Karyawan yang rendah merupakan hal yang menguntungkan bagi perusahaan maka dari itu perusahaan menurunkan Intensi Turnover Kinerja Karyawan dengan cara meningkatkan Kepuasan Kerja dan menurunkan Stres Kerja.

Originalitas_ Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian sebelumnya yang disesuaikan dengan kondisi perusahaan dan merupakan penelitian perdana pada perusahaan ini.

Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2018-02-27
How to Cite
Nirmalasari, L., & Permadi, A. (2018). Menurunkan Tingkat Intensi Turnover Karyawan Melalui Peningkatan Kepuasan Kerja dan Mengurangi Stres Kerja. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 546 - 552. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.240
Section
Articles