Pengaruh Motivasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada UPTD Pasar Segiri Samarinda

  • Riduansah Riduansah STIMI Samarinda
  • Nurlinda Nurlinda STIMI Samarinda
Keywords: Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja

Abstract

Tujuan_ Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi dan kepuasan terhadap kinerja karyawan  pada  UPTD  Pasar  Segiri Samarinda, dan (2) Untuk   mengetahui   seberapa   besar   pengaruh   kepuasan   kerja  terhadap kinerja karyawan  pada  UPTD  Pasar  Segiri Samarinda.

Desain/Metode_ Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Penelitian dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dihitung berdasarkan nilai rata-rata masing faktor.

Temuan_ Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor dominan motivasi terhadap kepuasan kerja adalah faktor hubungan rekan kerja yang harmonis antara sesama karyawan UPTD pasar  Segiri di Samarinda dengan skor 4.82 poin. Dari   temuan   penelitian   terbukti   bahwa   faktor   hubungan   dengan   staf merupakan   faktor   yang   paling   dominan   dan   berpengaruh   terhadap kepuasan kerja pegawai.

Implikasi_Implikasi teoritisnya bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan khususnya dibidang Manajemen SDM, implikasi praktisnya adalah UPTD Pasar Segiri Samarinda dapat mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawannya.

Originalitas_Penelitian dengan tema ini baru pertama dilakukan pada UPTD Pasar Segiri Samarinda.

Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2018-02-27
How to Cite
Riduansah, R., & Nurlinda, N. (2018). Pengaruh Motivasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada UPTD Pasar Segiri Samarinda. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 660 - 667. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.252
Section
Articles