Peran Media Digital dalam Perkembangan Industri Kreatif

  • Hadi Sofyan Program Studi Teknik Industri, Sekolah Tinggi Teknologi Texmaco
  • Imam Toriq Program Studi Teknik Industri, Sekolah Tinggi Teknologi Texmaco
Keywords: Media digital, e-business, , industri kreatif, usaha kecil dan menengah

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan peran media digital sebagai sarana pemasaran produk dan media administrasi pada industri kreatif.

Desain/Metode_ Penelitian ini merupakan studi literatur dengan mengkaji naskah penelitian dalam jurnal internasional dan nasional serta laporan perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Temuan_ Media digital dimanfaatkan oleh industri kreatif sebagai sarana informasi antar pegawai, sebagai sarana pemasaran produk melalui website dan media sosial. Selain itu, perangkat lunak dipakai sebagai alat pencatatan dan pelaporan untuk aspek persediaan produk, bahan mentah, dan keuangan. Perangkat lunak juga dipakai sebagai media dalam pembuatan desain produk. Di Indonesia, meskipun media digital memiliki manfaat, namun jumlah pelaku bisnis yang memanfaatkan media digital masih rendah.

Originalitas_ Studi literatur e-business pada industri kreatif.

Tipe Penelitian_ Studi literatur

Published
2018-02-27
How to Cite
Sofyan, H., & Toriq, I. (2018). Peran Media Digital dalam Perkembangan Industri Kreatif. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 676 - 681. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.254
Section
Articles