Perbandingan Tingkat Rentabilitas Usaha Pada Koperasi Karyawan ”Simpeda Jaya” Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur Pusat Samarinda

  • Romadloni Romadloni Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Samarinda
  • Ali Setia Budi Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Samarinda
Keywords: Rentabilitas, Keuntungan, BPD

Abstract

Tujuan_Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat Rentabilitas Usaha Koperasi Karyawan   “Simpeda Jaya”  Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur di Samarinda dalam rangka meningkatkan keuntungan.

Desain/Metode_Alat analisis dan pengujian hipotesis yang digunakan adalah rumus rentabilitas yang merupakan pencerminan efisien perusahaan dalam menggunakan modal kerjanya, cara menggunakan tingkat rentabilitas untuk ukuran dari efisien suatu perusahaan merupakan cara yang baik.

Temuan_Usaha untuk memperbesar profit margin dan mempertinggi turnover operating assets, maka rentabilitas ekonomi koperasi meningkat dari 51,69% menjadi  58,05%   pada   tahun   2014,   Sisa   hasil   usaha   Rp.390.442.134,- meningkat menjadi Rp.484.855.072,- pada tahun yang sama.

Originalitas_Penelitian variabel ini belum pernah dilakukan di Koperasi Karyawan Simpeda Jaya.

Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2019-05-28
How to Cite
Romadloni, R., & Budi, A. (2019). Perbandingan Tingkat Rentabilitas Usaha Pada Koperasi Karyawan ”Simpeda Jaya” Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur Pusat Samarinda. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (1), 786 - 793. https://doi.org/10.55916/frima.v0i1.265
Section
Articles