Pengaruh Independensi Dan Kompetensi Auditor Terhdap Kualitas Audit Pada Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur

  • Aceng Kurniawan STIE STEMBI Bandung
  • Bagus Wijonarko STIE STEMBI Bandung
Keywords: Independensi, Kompetensi, Kualitas Audit

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh independensi dan kompetensi terhadap kualitas audit pada Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur.
Desain/Metode_ Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel penelitian ini adalah auditor internal Inspektorat Daerah Kabupten Cianjur sebanyak 30 orang.
Temuan_Hasil pengujian SPSS, independensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit di Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur.
Implikasi_Meningkatnya independensi auditor dapat berdampak positif terhadap kualitas audit pada pemahaman akan temuan yang di dapat saat menjalankan tugas sebagai auditor internal. Maka dari itu auditor internal Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur diharapkan untuk meningkatkan sikap independensi dan tidak goyah terhadap pihak manapun karena semakin tinggi ancaman terhadap independensi maka prosedur yang dijalankan akan direncanakan dengan lebih baik.
Originalitas_Penyebaran kuesioner secara langsung.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-01-30
How to Cite
Kurniawan, A., & Wijonarko, B. (2022). Pengaruh Independensi Dan Kompetensi Auditor Terhdap Kualitas Audit Pada Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 12-24. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.275
Section
Articles