Analisa Rasio Profitabilitas Dan Rasio Aktivitas pada PT. Baramulti Suksessarana Tbk

  • Herni Syafitri STIE STEMBI Bandung
Keywords: Kinerja Keuangan, Rasio Profitabilitas, Rasio Aktivitas

Abstract

Tujuan_Untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan perusahaan denganmenggunakan analisis rasio profitabilitas dan rasio aktivitas
Desain/Metode_Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif, yaitu dengan menganalisis laporan keuangan dan menghitung rasio profitabilitas dan rasio  aktivitas PT Baramulti Suksessarana Tbk.
Temuan_Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan pada PT Baramulti Suksessarana Tbk belum bisa dikatakan baik dikarenakan ada beberapa rasio yang nilainya masih menunjukkan di bawah nilai standar industri.
Implikasi_Perusahaan menggunakan aktiva tetap yang ada secara maksimum untuk menghasilkan penjualan, sehingga mengakibatkan tingginya biaya pemeliharaan aktiva tetap yang mengakibatkan terjadinya penurunan laba selama dua periode terakhir.
Originalitas_Fokus penelitian ini pada kinerja keuangan perusahaan PT Baramulti Suksessarana Tbk, periode 2015-2019
Tipe Penelitian_Studi Literatur

Published
2022-01-30
How to Cite
Syafitri, H. (2022). Analisa Rasio Profitabilitas Dan Rasio Aktivitas pada PT. Baramulti Suksessarana Tbk. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 25-35. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.277
Section
Articles