Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Ace Hardware Bandung

  • Leli Nirmalasari STIE STEMBI
  • Anna Nurbaiti STIE STEMBI
Keywords: Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan_Untuk meneliti pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Ace HardWare Balubur Town Square
Bandung
Desain/Metode_Menggunakan analisis kuantitatif dan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda.
Temuan_Dalam uji t untuk variabel kepuasan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, variabel komitmen organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Dalam uji f variabel kepuasan kerja dan variabel komitmen organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan.
Implikasi_Penting untuk dikaji kembali segala kebijakan dan aturan yang ditetapkan oleh perusahaan terutama dikhususkan untuk Kepuasan Kerja, karena terlihat dari data pada bab 4, variabel kepuasan dengan indikator pekerjaan itu sendiri, gaji, promosi, supervisi, dan rekan kerja mendapatkan persentase dan tingkat frekuensi rendah, hal ini menandakan harus adanya tindakan serius dan terpadu mengenai langkah-langkah preventif mengenai upaya perbaikan ke arah yang lebih maju karena bagaimana pun kepuasan kerja pada karyawan adalah hal penting untuk diperhatikan dengan serius karena selain mitra strategis perusahaan, karyawan adalah salah satu aset terpenting bagi kemajuan suatu perusahaan.
Originalitas_Penelitian yang dilakukan pada tempat kerja peneliti dan dapat dijadikan sebagai acuan pembelajaran bagi pribadi serta input untuk perusahaan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-02-02
How to Cite
Nirmalasari, L., & Nurbaiti, A. (2022). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Ace Hardware Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 208-227. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.295
Section
Articles