Pengaruh Orientasi Belanja dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Perilaku Belanja Online

  • Tomy Novrian Rahmat Rizali STIE STEMBI Bandung
  • Supriyadi . STIE STEMBI Bandung
Keywords: Orientasi Belanja, Kepercayaan Konsumen, Perilaku Belanja Online

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Orientasi belanja, Kepercayaan Konsumen dan Perilaku Belanja Online, Bagaimana pengaruh orientasi belanja dan kepercayaan konsumen secara simultan terhadap perilaku belanja online dan Bagaimana pengaruh orientasi belanja dan kepercayaan konsumen secara parsial terhadap perilaku belanja online.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan desain pendekatan kuantitatif dengan metode deduktif dan indukt. unit analisis dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang pernah menggunakan e-commerce Shopee. Ditentukan dengan metode Iterasi dengan jumlah sampel 81. alat analisinya menggunakan regresi linear berganda.
Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh informasi Orientasi Belanja dan Kepercayaan Konsumen secara simultan berpengaruh terhadap Perilaku Belanja Online, Secara parsial Orientasi belanja tidak berpengaruh terhadap Perilaku belanja online, Dan Kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap Perilaku belanja online.
Implikasi_Untuk meningkatkan Perilaku Belanja Online maka perusahaan dibidang ecommerce harus meningkatkan Kepercayaan Konsumen. Originalitas_Penyebaran kuesioner menggunakan google form dan data diolah menggunakan SPSS versi 23.
Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2022-02-02
How to Cite
Rizali, T., & ., S. (2022). Pengaruh Orientasi Belanja dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Perilaku Belanja Online. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 278-289. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.300
Section
Articles