Pengaruh Kelompok Reference dan Literasi Sosial Media Terhadap Perilaku Belanja Online pada Fashion
Abstract
Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kelompok reference dan literasi media social terhadap perilaku belanja online pada fashion secara parsial maupun simultan.
Desain/Metode Penelitian_Peneltian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan unit analisis konsumen online. Ditentukan dengan metode iterasi dengan jumlah sample 100 responden. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh informasi bahwa kelompok reference dan literasi media sosial secara simultan berpengaruh terhadap perilaku belanja online. Secara parsial kelompok reference berpengaruh terhadap perilaku belanja online dan literasi media sosial tidak berpengaruh terhadap perilaku belanja online.
Implikasi_Untuk meningkatkan perilaku belanja online maka harus memilih segmen konsumen.
Originalitas_Dalam penelitian ini pengambilan data menggunakan Google Form.
Tipe Penelitian_ Studi empiris