Pengaruh Kelompok Reference dan Literasi Sosial Media Terhadap Perilaku Belanja Online pada Fashion

  • Supriyadi . STIE STEMBI Bandung
  • Lenni Lukita Sari STIE STEMBI Bandung
  • Azma Salaswati Mardia Putri STIE STEMBI Bandung
Keywords: Kelompok Reference, Literasi Media Sosial, Perilaku Belanja Online

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kelompok reference dan literasi media social terhadap perilaku belanja online pada fashion secara parsial maupun simultan.
Desain/Metode Penelitian_Peneltian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan unit analisis konsumen online. Ditentukan dengan metode iterasi dengan jumlah sample 100 responden. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh informasi bahwa kelompok reference dan literasi media sosial secara simultan berpengaruh terhadap perilaku belanja online. Secara parsial kelompok reference berpengaruh terhadap perilaku belanja online dan literasi media sosial tidak berpengaruh terhadap perilaku belanja online.
Implikasi_Untuk meningkatkan perilaku belanja online maka harus memilih segmen konsumen.
Originalitas_Dalam penelitian ini pengambilan data menggunakan Google Form.
Tipe Penelitian_ Studi empiris

Published
2022-02-02
How to Cite
., S., Sari, L., & Putri, A. (2022). Pengaruh Kelompok Reference dan Literasi Sosial Media Terhadap Perilaku Belanja Online pada Fashion. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 304-317. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.302
Section
Articles