Pengaruh Religiusitas Konsumen dan Kelompok Referensi Terhadap Preferensi Merek
Abstract
Tujuan_ penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh religiusitas konsumen dan kelompok referensi terhadap preferensi merek baik secara parsial maupun simultan.
Desain/Metode_ penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan unit analisis konsumen online. Sampel ditentukan menggunakan metode iterasi dengan jumlah sampel 81 orang. Alat analisisnya menggunakan analisis deskriptif dan analisis linier berganda.
Temuan_ dari hasil penelitian diperoleh informasi religiusitas konsumen dan kelompok referensi secara simultan berpengaruh terhadap kesukaan merek. secara parsial religiusitas konsumen berpengaruh terhadap kesukaan merek dan kelompok referensi berpengaruh terhadap kesukaan merek.
Implikasi/kegunaan_ untuk meningkatkan kesukaan merek maka pebisnis harus meningkatkan religiusitas konsumen dan kelompok referensi
Originalitas_ Dalam penelitian ini penulis melakukan penyebaran kuesioner menggunakan google form yang pengisiannya dilakukan oleh seluruh responden secara individu sebagai sampel penelitian
Tipe Penelitian_ Studi Empiris