Fenomena Black Market (Pasar Gelap) dalam Perspektif Etika Bisnis

  • Ageng Saepudin Kanda S STIE STEMBI Bandung
  • Santi Nuraeni STIE STEMBI Bandung
Keywords: pasar gelap/black market, kepatuhan wajib pajak, perspektif etika bisnis

Abstract

Tujuan_Untuk mengetahui fenomena pasar gelap (black market) yang terjadi di Indonesia

Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.

Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa black market masih beredar luas di Negara ini, karena harga barang black market jauh lebih murah daripada harga aslinya

Implikasi_Secara teoritis eksistensi black market sangat mengganggu stabilitas perekonomian nasional Orginalitas_Penelitian ini fokus pada fenomena dan eksistensi black market yang beredar di sebagian wilayah Indonesia

Tipe Penelitian_Studi empiris

Published
2022-02-02
How to Cite
S, A., & Nuraeni, S. (2022). Fenomena Black Market (Pasar Gelap) dalam Perspektif Etika Bisnis. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 374-383. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.309
Section
Articles