Pengaruh Kelas Sosial (Social Class) dan Gaya Hidup (Lifestyle) Terhadap Kesukaan Merek (Brand Preference)
Abstract
Tujuan_Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kelas social dan gaya hidup terhadap kesikaan merek.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan desain kuantitatip dengan unit analisis pelanggan pengguna handphone, sempel ditentukan dengan metode iterasi dengan jumlah sempel 77 responden analisis regresi linear berganda.
Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh informasi bahwa variabel kelas social dan variabel gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap kesukaan merek, secara parsial kelas social berpengaruh terhadap kesukaan merek
Implikasi_Untuk meningkatkan kesukaan merek maka harus meningkatkan strategi segmentasi pelanggan.
Originalitas_Dalam penelitian ini data diperoleh berdasarkan karakteristik kelas sosial dan gaya hidup responden yang berbeda
Tipe Penelitian_Studi Empiris/Studi Literatur