Pengaruh Kelas Sosial (Social Class) dan Gaya Hidup (Lifestyle) Terhadap Kesukaan Merek (Brand Preference)

  • Hermayanti . STIE STEMBI Bandung
  • Budi Djatmiko STIE STEMBI Bandung
Keywords: kelas social, gaya hidup, kesukaan merek

Abstract

Tujuan_Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kelas social dan gaya hidup terhadap kesikaan merek.

Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan desain kuantitatip dengan unit analisis pelanggan pengguna handphone, sempel ditentukan dengan metode iterasi dengan jumlah sempel 77 responden analisis regresi linear berganda.

Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh informasi bahwa variabel kelas social dan variabel gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap kesukaan merek, secara parsial kelas social berpengaruh terhadap kesukaan merek

Implikasi_Untuk meningkatkan kesukaan merek maka harus meningkatkan strategi segmentasi pelanggan.

Originalitas_Dalam penelitian ini data diperoleh berdasarkan karakteristik kelas sosial dan gaya hidup responden yang berbeda

Tipe Penelitian_Studi Empiris/Studi Literatur

Published
2022-02-02
How to Cite
., H., & Djatmiko, B. (2022). Pengaruh Kelas Sosial (Social Class) dan Gaya Hidup (Lifestyle) Terhadap Kesukaan Merek (Brand Preference). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 384-393. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.310
Section
Articles