Pengaruh Beban Kerja Fisik Terhadap Stress Kerja pada Perawat di Ruang Rawat Inap RSUD Majalaya

  • Ratna Ekawati STIE STEMBI Bandung
  • Iis Siti Sarifah STIE STEMBI Bandung
Keywords: Beban kerja fisik, Stress Kerja Perawat I

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji dan mempelajari pengaruh Beban Kerja Fisik terhadap stress kerja pada perawat di rawat inap RSUD Majalaya.

Desain/Metode_Pendekatan kuantitatif dengan metode deduktif dan induktif, unit analisis dalam penelitian adalah perawat, dengan jumlah sampel 41 orang, menggunakan teknik Non Probabilty sampling dengan teknik sampling jenuh dan metode Regresi Linier sederhana.

Temuan_Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara beban kerja fisik terhadap stress kerja perawat ruang rawat inap RSUD Majalaya, yang artinya semakin tinggi beban kerja fisik yang dirasakan oleh perawat maka akan dapat meningkatkan stress kerjanya begitu pula sebaliknya apabila beban kerja fisik rendah maka akan semakin rendah pula stress kerja yang mungkin akan dialami oleh perawat di Rawat Inap.

Implikasi_Perawat yang berada di Ruang Rawat Inap RSUD Majalaya. Originalitas_Beban kerja fisik terhadap stress kerja perawat di rawat inap RSUD Majalaya.

Tipe Penelitian_Studi Kasus

Published
2022-02-02
How to Cite
Ekawati, R., & Sarifah, I. (2022). Pengaruh Beban Kerja Fisik Terhadap Stress Kerja pada Perawat di Ruang Rawat Inap RSUD Majalaya. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 394-407. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.311
Section
Articles