Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial dan Orientasi Belanja Terhadap Intensi Belanja Online

  • Supriyadi . STIE STEMBI Bandung
  • Ilham Fadli STIE STEMBI Bandung
Keywords: intensitas, media sosial, orientasi belanja, intensi, belanja online

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial dan Orientasi Belanja Terhadap Intensi Belanja Online.

Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan unit analisis pengguna media sosial. Ditentukan dengan metode iterasi dengan jumlah sampel 120. Analisis data menggunakan analisis regresi liniear berganda.

Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh informasi bahwa Intensistas Penggunaan Media Sosial dan Orientasi Belanja secara simultan berpengaruh terhadap Intensi Belanja Online. Secara parsial Intensitas Penggunaan Media sosial berpengaruh terhadap Intensi Belanja Online. Tingkat intensitas penggunaan media sosial yang tinggi dapat mendorong intensi (niat) pembelian secara online

Implikasi_Untuk meningkatkan Intensi Belanja Online penjual harus meningkatkan minat beli di segmen pengguna media sposial yang aktif menggunakan media sosial dengan rentang usia 20-24 tahun yang menghabiskan waktu lebih dari 60 menit dalam sehari. Karena pengguna media sosial perempuan lebih tinggi dan memiliki peluang untuk melakukan pembelian produk secara online.

Originalitas_pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibuat dengan alat bantu google form dan disebar melalui media sosial. kemudian data yang sudah terkumpul diolah sendiri oleh penulis menggunakan alat bantu berupa software IBM SPSS Statistics 23 yang kemudian data yang sudah di olah di jelaskan penulis dalam penelitian ini.

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-02-02
How to Cite
., S., & Fadli, I. (2022). Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial dan Orientasi Belanja Terhadap Intensi Belanja Online. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 408-415. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.312
Section
Articles