Pengaruh Influencer Instagram dan Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Kesadaran Merek

  • Supriyadi . STIE STEMBI Bandung
  • Irfan Permana Putra STIE STEMBI Bandung
Keywords: Influencer Instagram, Intensitas Penggunaan Media Sosial, Kesadaran Merek.

Abstract

Tujuan_penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Influencer Instagram dan Intensitas Penggunaan media sosial terhadap kesadaran merek

Desain/Metode_Penelitian Menggunakan desain kuantitatif dengan unit analisis pengguna internet aktif sempel di temukan menggunakan metode iterasi dengan jumlah sempel 120 orang dengan menggunakan accidental sampling metode pengambilan data di lakukan dengan melakukan penyebaran kusioner, analisis yang di gunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis linier berganda

Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh bahwa Influencer instagram dan Intensitas penggunaan media sosial secara simultan berpengaruh terhadap kesadaran merek dengan persentasi total sebesar 13,1% sedangkan sisanya 86,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya,secara parsial Influencer Instagram dan Intensitas penggunaan media sosial berpengaruh terhadap kesadaran merek

Implikasi/kegunaan_Untuk meningkatkan kesadaran merek,maka perusahaan perlu memberikan influencer mengenai produk yang dipasarkan kepada pengguna internet aktif

Originalitas_dalam penelitian ini penulis melakukan penyebaran kuisoner menggunakan google from yang pengisian nya dilakukan oleh seluruh responden secara individu sebagai sempel penelitian

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-02-02
How to Cite
., S., & Putra, I. (2022). Pengaruh Influencer Instagram dan Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Kesadaran Merek. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 416-437. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.313
Section
Articles