Pengaruh Influencer Instagram dan Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Kesadaran Merek
Abstract
Tujuan_penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Influencer Instagram dan Intensitas Penggunaan media sosial terhadap kesadaran merek
Desain/Metode_Penelitian Menggunakan desain kuantitatif dengan unit analisis pengguna internet aktif sempel di temukan menggunakan metode iterasi dengan jumlah sempel 120 orang dengan menggunakan accidental sampling metode pengambilan data di lakukan dengan melakukan penyebaran kusioner, analisis yang di gunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis linier berganda
Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh bahwa Influencer instagram dan Intensitas penggunaan media sosial secara simultan berpengaruh terhadap kesadaran merek dengan persentasi total sebesar 13,1% sedangkan sisanya 86,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya,secara parsial Influencer Instagram dan Intensitas penggunaan media sosial berpengaruh terhadap kesadaran merek
Implikasi/kegunaan_Untuk meningkatkan kesadaran merek,maka perusahaan perlu memberikan influencer mengenai produk yang dipasarkan kepada pengguna internet aktif
Originalitas_dalam penelitian ini penulis melakukan penyebaran kuisoner menggunakan google from yang pengisian nya dilakukan oleh seluruh responden secara individu sebagai sempel penelitian
Tipe Penelitian_Studi Empiris