Pengaruh Testimoni dan Desain Website Terhadap Kepercayaan Pelanggan pada E-Commerce Shopee

  • Dimar Adirayudha Firdaus STIE STEMBI Bandung
  • Supriyadi . STIE STEMBI Bandung
Keywords: Testimoni, Desain Website, Kepercayaan Pelanggan E-commerce

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Testimoni, Desain Website dan Kepercayaan pelanggan E-commerce, Bagaimana pengaruh testimoni dan desain website secara simultan terhadap kepercayaan pelanggan e-commerce dan Bagaimana pengaruh testimoni dan desain website secara parsial terhadapkepercayaan pelanggan ecommerce.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan desain pendekatan kuantitatif dengan metode deduktif dan indukt. unit analisis dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang pernah menggunakan e-commerce Shopee. Ditentukan dengan metode Iterasi dengan jumlah sampel 81. alat analisinya menggunakan regresi linear berganda.
Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh informasi Testimoni dan Desain website secara simultan berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan e-commerce, Secara parsial testimoni tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan e-commerce, Dan Desain website berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan e-commerce.
Implikasi_Untuk meningkatkan Kepercayaan pelanggan e-commerce maka perusahaan dibidang e-commerce harus meningkatkan Desain website.
Originalitas_Penyebaran kuesioner menggunakan google form dan data diolah menggunakan SPSS versi 23.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-02-04
How to Cite
Firdaus, D., & ., S. (2022). Pengaruh Testimoni dan Desain Website Terhadap Kepercayaan Pelanggan pada E-Commerce Shopee. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 516-531. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.319
Section
Articles