Pengaruh Employee Engagement dan Spiritual Leadership Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Griya Pahlawan Bandung)

  • Petrus Rahmat STIE STEMBI Bandung
Keywords: Spiritual Leadership, Employee Engagement, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Mengetahui gambaran mengenai penerapan Employee engagement, Spiritual Leadership, Dan Kinerja Karyawan di Griya Pahlawan Bandung (2). Mengetahui pengaruh Employee engagement dan spiritual leadership terhadap kinerja karyawan di Griya Pahlawan Bandung.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Responden penelitian ini adalah 30 karyawan bagian Gudang (warehouse) Griya Pahlawan Bandung.
Temuan_Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Employee Engagement dan Spiritual Leadership berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dengan demikian, temuan penelitian menunjukkan bahwa Employee Engagement dan Spiritual Leadership merupakan variabel penting yang mempengaruhi kinerja karyawan di suatu perusahaan.
Implikasi_Hasil penelitian ini memberikan implikasi praktis dan dapat digunakan sebagai masukkan bagi pimpinan dan perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan dengan penerapan Employee Engagement dan Spiritual Leadership yang baik di dalam perusahaan.
Originalitas_ Dalam penelitian ini penulis melakukan analisis terhadap Employee engagement dan Spiritual Leadership terhadap Kinerja Karyawan di Griya Pahlawan Bandung dengan menggunakan pengisian kuesioner yang dilakukan seluruh responden secara individu sebagai sampel penelitian.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-02-04
How to Cite
Rahmat, P. (2022). Pengaruh Employee Engagement dan Spiritual Leadership Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Griya Pahlawan Bandung). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 617-633. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.326
Section
Articles