Analisis Budaya Organisasi pada Divisi TRD Yogya Group

  • Rizka Novitaningrum STIE STEMBI Bandung
Keywords: Budaya Organisasi

Abstract

Tujuan_Untuk mengetahui kondisi budaya organisasi menurut presepsi karyawan pada divisi TRD Yogya Group.
Desain/Metode_Penelitian deskriptif dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Budaya organisasi pada Yogya Group diukur dengan 6 indikator. Indikator stabilitas tidak digunakan karena tidak bisa dijawab dengan presepsi karyawan. Populasi yang diginakan dalam penelitian ini adalah karyawan di divisi TRD Yogya Center yakni kantor pusat dari Yogya Group dengan mengambil 24 responden.
Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan valid dan reliabel. Kondisi budaya organisasi pada divisi TRD Yogya Group kuat, atau sudah baik dilihat melalui lima dari tujuh indikatornya yang berada pada kategori kuat.
Implikasi_Secara teoritis, penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pengembangan untuk peneliti selanjutnya. Secara praktis, penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menganalisis dan meningkatkan budaya organisasi pada divisi TRD Yogya Group.
Originalitas_ Penelitian mengenai budaya organisasi belum pernah dilakukan di divsi TRD Yogya Group.
Tipe Penelitian_ Tipe penelitian yang digunakan adalah studi empiris

Published
2022-02-04
How to Cite
Novitaningrum, R. (2022). Analisis Budaya Organisasi pada Divisi TRD Yogya Group. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 644-652. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.328
Section
Articles