Pengaruh Maskulinitas dan Inovasi Konsumen Terhadap Orientasi Belanja

  • Supriyadi . STIE STEMBI Bandung
  • Robby Andika Prayoga STIE STEMBI Bandung
Keywords: Maskulinitas, Inovasi Konsumen, Orientasi Belanja

Abstract

Tujuan_Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh maskulinitas dan inovasi konsumen terhadap orientasi belanja.
Desain/Metode_Penelitian menggunakan desain kualitatif dengan unit analisis pengguna internet, sampel ditemukan dengan menggunakan metode literasi dengan jumlah sampel 100 responden dengan menggunakan accidental sampling, metode pengambilan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner, analisis yang digunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis linear berganda.
Temuan_Dari hasil penelitian diperoleh bahwa maskulinitas dan inovasi konsumen berpengaruh terhadap orientasi belanja dengan persentasi total sebesar 16,5% sedangkan sisanya sebesar 83,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Secara parsial maskulinitas dan inovasi konsumen berpengaruh terhadap orientasi belanja.
Implikasi_ Agar terjadinya orientasi belanja pada konsumen diperlukan lebih banyak strategi yang dilakukan terutama pada inovasi konsumen dengan memaksimalkan berbagai sudut indikator yang mungkin tidak dibahas secara holistik pada penelitian ini karena berbagai keterbatasan namun dengan hasil yang didapat dari data yang tertuang setidaknya dapat menjadi satu pembelajaran bagi penelitian selanjutnya.
Originalitas_Dalam penelitian ini penulis melakukan penyebaran kuesioner menggunakan goggle form yang pengisiannya dilakukan oleh seluruh responden secara individu sebagai sampel penelitian.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-02-04
How to Cite
., S., & Prayoga, R. (2022). Pengaruh Maskulinitas dan Inovasi Konsumen Terhadap Orientasi Belanja. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 653-671. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.329
Section
Articles