Pengaruh Motivasi Hedonik dan Stabilitas Emosi Terhadap Perilaku Belanja Online

  • Supriyadi . STIE STEMBI Bandung
  • Cepi Kurniawan STIE STEMBI Bandung
  • Patria Supriyoso STIE STEMBI Bandung
Keywords: Motivasi hedonik, Stabilitas emosi, Perilaku belanja online

Abstract

Tujuan_ Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh motivasi hedonik dan stabilitas emosi terhadap perilaku belanja online baik secara parsial maupun simultan.
Desain/Metode_ Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan unit analisis konsumen online shop. Sampel ditentukan dengan menggunakan iterasi . Sampel yang digunakan berjumlah 120 orang,. Analisis yang digunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis linier berganda.
Temuan_ dari hasil peneitian diperoleh informasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara motivasi hedonik dan stabilitas emosi terhadap perilaku belanja online. Secara parsial motivasi hedonik berpengaruh terhadap perilaku belanja online, dan tidak ada pengaruh stabilitas emosi terhadap perilaku belanja online.
Implikasi_ untuk meningkatkan perilaku belanja online maka pebisnis harus meningkatkan strategi segmentasi pelanggan.
Originalitas_ Dalam penelitian ini penulis melakukan penyebaran kuisioner menggunakan google form yang pengisiannya dilakukan oleh seluruh responden secara individu sebagai sempel penelitian.
Tipe penelitian_ Studi Empiris

Published
2022-02-04
How to Cite
., S., Kurniawan, C., & Supriyoso, P. (2022). Pengaruh Motivasi Hedonik dan Stabilitas Emosi Terhadap Perilaku Belanja Online. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 695-704. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.332
Section
Articles