Pengaruh Kualitas Pelayanan / Jasa Untuk Meningkatkan Citra KSPPS BMT Barrah Di Jawa Barat

  • Wibowo Cahyoseputro STIE STEMBI Bandung
  • Taufiq Solehudin STIE STEMBI Bandung
Keywords: Biatul maal Wat Tamwil, Kualitas Jasa, Citra

Abstract

Tujuan_untuk mengetahui sejauh mana kualitas Jasa / Pelayanan untuk bisa meningkatkan Citra KSPPS BMT BARRAH.
Desain/metode_Pendekatan Kuantitatif Deskriptif, Responden merupakan anggota koperasi KSPPS BMT Barrah sebanyak 100 orang, Pengambilan Kuesioner. Unit analisis Individu, Menggunakan Teknik Sampling Insidental, Jenis data jenis primer atau langsung dengan metode analisis.
Temuan_Loyalitas anggota KSPPS BMT Barrah pada setiap tahunnya cenderung mengalami penurunan.
Implikasi_Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi KSPPS BMT Barrah, karena dengan memiliki Citra Perusahaan yang baik dimata masyarakat umumny dan anggotra khususnya merupakan asset yang positif dan sangat dibutuhkan bagi sebuah perusahaan terutama perusahaan jasa, dengan bagusnya citra perusahaan / koperasi dimata anggota erhadap koperasi maka akan membuat perusahaan mampu bersaing dengan para kompetitornya di lapangan.
Originalitas_Dalam penelitian ini penulis melakukan analisis terhadap kualitas pelayanan BMT Barrah dengan menggunakan pengisian kuesioner yang dilakukan seluruh responden secara individu sebagai sampel penelitian.
Type penelitian_Studi EmpirisTujuan_untuk mengetahui sejauh mana kualitas Jasa / Pelayanan untuk bisa meningkatkan Citra KSPPS BMT BARRAH.
Desain/metode_Pendekatan Kuantitatif Deskriptif, Responden merupakan anggota koperasi KSPPS BMT Barrah sebanyak 100 orang, Pengambilan Kuesioner. Unit analisis Individu, Menggunakan Teknik Sampling Insidental, Jenis data jenis primer atau langsung dengan metode analisis.
Temuan_Loyalitas anggota KSPPS BMT Barrah pada setiap tahunnya cenderung mengalami penurunan.
Implikasi_Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi KSPPS BMT Barrah, karena dengan memiliki Citra Perusahaan yang baik dimata masyarakat umumny dan anggotra khususnya merupakan asset yang positif dan sangat dibutuhkan bagi sebuah perusahaan terutama perusahaan jasa, dengan bagusnya citra perusahaan / koperasi dimata anggota terhadap koperasi maka akan membuat perusahaan mampu bersaing dengan para kompetitornya di lapangan.
Originalitas_Dalam penelitian ini penulis melakukan analisis terhadap kualitas pelayanan BMT Barrah dengan menggunakan pengisian kuesioner yang dilakukan seluruh responden secara individu sebagai sampel penelitian.
Type penelitian_Studi Empiris

Published
2022-02-04
How to Cite
Cahyoseputro, W., & Solehudin, T. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan / Jasa Untuk Meningkatkan Citra KSPPS BMT Barrah Di Jawa Barat. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 705-719. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.333
Section
Articles