Analisa Penerapan Metode Quality Control Circle (QCC) Pada Kain Seragaman Di PT. SIPATEX

  • Yanto D Fauzi Erlian STIE STEMBI Bandung
  • Rd. Dandy Tresna Soeriawibawa STIE STEMBI Bandung
Keywords: Kualitas, Quality Control Circle, 3M, SCw

Abstract

Tujuan_untuk mengendalikan mutu produk dan mengurangi jumlah produk yang mengalami cacat adalah dengan menggunakan metode Quality Control Circle (QCC), karena Quality Control Circle lebih memfokuskan pada perbaikan (improving), menekan kesalahan, dan meminimalisir produk produk yang cacat.
Desain/Metode_Metode pengumpulan data ini ialah dengan melakukan pengamatan secara langsung di PT. Sipatex Putri Lestari dengan teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan studi pustaka.
Temuan_pada proses cutting yang mana untuk menjawab dari penelitian uini, serta mencakup metode Quality Control Circle dengan menggunakan Pareto dan Diagram Sebab Akibat (Fishbone).
Implikasi_ Kualitas produk merupakan hal yang utama yang dijaga oleh PT. Sipatex Putri Lestari, dengan melakukan kegiatan Quality Control Circle yang dilakukan diharapakan perbaikan kualitas akan terus berlangsung, agar kualitas semakin membaik.
Originalitas_ Dalam penelitian ini penulis melakukan pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan studi pustaka
Tipe Penelitian_Studi Literatur

Published
2022-02-04
How to Cite
Erlian, Y., & Soeriawibawa, R. (2022). Analisa Penerapan Metode Quality Control Circle (QCC) Pada Kain Seragaman Di PT. SIPATEX. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 857-864. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.346
Section
Articles