Kontribusi Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan ADES

  • Dimas Setiaji
  • Ratna Ekawati
Keywords: Green Product, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui validitas dan reliabilitas variabel Green Product, dan Keputusan Pembelian AMDK Ades, (2) Bagaimana pengaruh green product terhadap keputusan pembelian AMDK Ades.
Desain/Metode_Pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif - verifikatif, unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa di Kota Bandung yang pernah mengkonsumsi AMDK Ades, dengan pengambilan sample menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik aksidental sampling sebanyak 90 orang responden. Alat analisisnya menggunakan regresi linear sederhana.
Temuan_Seluruh item pernyataan variabel green product dan keputusan pembelian dinyatakan valid dan reliable. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara green product dan keputusan pembelian artinya semakin tinggi nilai green product maka semakin tinggi tingkat keputusan pembelian konsumen AMDK Ades.
Implikasi_Konsumen harus lebih bijak dalam memilih produk ramah lingkungan ditengah ketatnya persaingan perusahaan. Selain itu, konsumen harus mencari informasi terkait green product hal ini membantu konsumen dalam mendapatkan produk yang sesuai harapan.
Originalitas_Green Product dan Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-02-07
How to Cite
Setiaji, D., & Ekawati, R. (2022). Kontribusi Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan ADES. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (3), 267-277. https://doi.org/10.55916/frima.v0i3.349
Section
Articles