Perancangan Sistem Akuntansi Pada Nadefa Collection

  • Adellia Futri STIE STEMBI Bandung
  • Aceng Kurniawan STIE STEMBI Bandung
Keywords: Sistem Akuntansi, UMKM, Sistem Akuntansi pada UMKM

Abstract

Tujuan_Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perancangan sistem akuntansi pada UMKM agar mempermudah UMKM dalam menyusun laporan keuangan.
Desain/Metode_Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode deskriptif kualititatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti wawancara, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi.
Temuan_Hasil penelitian menyatakan bahwa Konveksi Nadefa Collection masih belum menjalankan sistem akuntansi, mereka hanya melakukan pencatatan secara sederhana.
Implikasi_Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi masukan bagi Konveksi Nadefa Collection atau UMKM lain untuk melakukan pencatatan keuangan yang tersistem.
Originalitas_Peneliti lebih memfokuskan untuk membenahi pencatatan Konveksi Nadefa Collection dengan melakukan perancangan sistem akuntansi dalam bentuk flowchart.
Tipe Penelitian_Tipe penelitian yang dilakukan adalah Studi Literatur

Published
2022-03-16
How to Cite
Futri, A., & Kurniawan, A. (2022). Perancangan Sistem Akuntansi Pada Nadefa Collection. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 57-64. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.357
Section
Articles