Analisis Pengendalian Internal Penjualan Tunai pada PT. Satu Baju Indonesia

  • Desi Ratna Sari STIE STEMBI Bandung
  • Aceng Kurniawan STIE STEMBI Bandung
Keywords: Pengendalian internal, sistem penjualan tunai, pengendalian internal penjualan tunai

Abstract

Tujuan_ untuk memperoleh gambaran mengenai pengendalian internal pada penjualan tunai yang berjalan di perusahaan PT. Satu Baju saat ini dan menganalisis kekurangan-kekurangan didalamnya.
Desain/Metode_Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif, pendekatan yang dilakukan adalan pendekatan kualitatif.
Temuan_Hasil penelitian menunjukan bahwa pengendalian internal penjualan tunai sudah baik walaupun masih terdapat kelemahan yaitu tidak adanya pemisahan fungsi secara tegas sehingga terjadi perangkapan tugas.
Implikasi_Secara praktik pengendalian internal penjualan tunai pada PT Satu Baju Indonesia sudah baik untuk kelancaran sistem penjualan tunai dan penerimaan kas.
Originalitas_Penelitian ini fokus pada pengendalian internal penjualan tunai PT Satu Baju Indonesia dengan observasi langsung
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-03-16
How to Cite
Sari, D., & Kurniawan, A. (2022). Analisis Pengendalian Internal Penjualan Tunai pada PT. Satu Baju Indonesia. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 203-212. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.374
Section
Articles