Analisis Minat Berwirausaha Siswa SMK Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di Majalaya

  • Rini Nuryani STIE STEMBI Bandung
  • Pulze Pulung Puryana STIE STEMBI Bandung
Keywords: Faktor Ekternal, Faktor Internal, Minat Berwirausaha

Abstract

Tujuan_ Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran faktor internal dan gambaran faktor eksternal terhadap minat wirausaha siswa SMK bidang keahlian bisnis dan manajemen di Majalaya,
Desain/metode_ Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sampel penelitian ini adalah siswa SMK bidang keahlian bisnis dan manajemen sebanyak 100 orang.
Temuan_ Hasil pengolahan data dan analisis deskriptif secara keseluruhan, gambaran minat berwirausaha pada siswa SMK bidang keahlian bisnis dan manajemen di Majalaya, termasuk ke dalam kategori sangat tinggi.
Implikasi_ Tingginya minat berwirausaha siswa SMK bidang keahlian bisnis dan manajemen di Majalaya, maka diharapkan untuk Mempertahankan motivasi dan kepribadian dalam minat berwirausaha dan mengembangkannya.
Originalitas_ Penyebaran kuesioner secara langsung
Tipe Penelitian_ Studi Empiris

Published
2022-03-17
How to Cite
Nuryani, R., & Puryana, P. (2022). Analisis Minat Berwirausaha Siswa SMK Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di Majalaya. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 346-353. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.389
Section
Articles