Analisis Faktor Pertumbuhan Ekonomi Desa Tertinggal di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten

  • Siah Asiah STIE STEMBI Bandung
  • Eka Purwanda STIE STEMBI Bandung
Keywords: Ekonomi, Pemerintah, Masyarakat

Abstract

Tujuan_ Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai bagaimana kondisi ekonomi di kecamatan cibitung dan di provinsi banten, ,bagaimana keadaan sector-sektor atau indikator ekonomi di kecamatan cibitung, serta bagaimana peran pemerintah kabupaten pandeglang terhadap maslah indicator ekonomi di desa desa yang tertinggal.
Desain/Metode_Metode penelitian ini menggunakan studi kasus kualitatif, yang digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai permasalahan yang dirumuskan penulis. dengan proses observasi, wawancara, dan dokumentasi. Unit analisis penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang tinggal di desa-desa tertinggal di kecamatan cibitung kabupaten pandeglang provinsi banten.
Temuan_ Dari hasil dari penelitian ini diperoleh informasi tentang bagaimana kondisi ekonomi di kecamatan cibitung dan di provinsi banten ,bagaimana keadaan sector-sektor atau indikator ekonomi di kecamatan cibitung, serta bagaimana peran pemerintah kabupaten pandeglang terhadap masalah indicator ekonomi di desa desa yang tertinggal.
Implikasi_Untuk mengatasi masalah pertumbuhan ekonomi didesa-desa tertinggal pemerintah perlu memaksimalkan pembangunan indikator-indikator ekonomi terutama infrastruktur didesa-desa tertinggal, mengatasi masalah berbagai sector ekonomi,serta melibatkan pihak akademisi yang ada di Kabupaten Pandeglang.
Originalitas_ Penelitian ini dilakukan dengan proses observasi dan wawancara secara langsung dengan data-data yang jelas.
Tipe Penelitian_Studi Literatur

Published
2022-03-17
How to Cite
Asiah, S., & Purwanda, E. (2022). Analisis Faktor Pertumbuhan Ekonomi Desa Tertinggal di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 369-375. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.392
Section
Articles