Pengalaman Pengguna Aplikasi Gojek Atas Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen (Studi Literatur Terhadap pelanggan Gojek di Indonesia)

  • Hasna Dhiyaudini STIE STEMBI Bandung
  • Leli Nirmalasari STIE STEMBI Bandung
Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Pengguna Gojek

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan Gojek terhadap para penggunanya dan mengetahui kepuasan konsumen yang didapat oleh pengguna Gojek.
Desain/Metode_Penelitian ini merupakan studi literatur menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Sumber data diperoleh dari wawancara, hasil jurnal ilmiah, artikel yang relevan dan web resmi Gojek.
Temuan_Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas layanan yang diberikan Gojek sudah baik dan menimbulkan kepuasan konsumen yang didapat oleh penggunanya, namun untuk variabel kualitas layanan elektronik (kualitas informasi) didapati hasil kualitas informasi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Implikasi_Dengan memberikan kualitas layanan Gojek yang dapat memenuhi harapan konsumen atau bahkan meningkatkan layanan tersebut maka akan tercipta kepuasan konsumen yang dapat mengesankan penggunanya, dan Gojek diharapkan selalu melakukan Continous Improvement (perbaikan terus menerus).
Originalitas_Melakukan analisis data dari berbagai jurnal ilmiah dan artikel, serta adanya wawancara kepada pengguna Gojek dan web resmi Gojek.
Tipe Penelitian_Studi Literatu

Published
2022-03-17
How to Cite
Dhiyaudini, H., & Nirmalasari, L. (2022). Pengalaman Pengguna Aplikasi Gojek Atas Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen (Studi Literatur Terhadap pelanggan Gojek di Indonesia). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 394-399. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.395
Section
Articles