Analisis Marketing Mix Dalam Penjualan Fried Chicken Bang Al

  • Neng Yunengsih STIE STEMBI Bandung
  • Leli Nirmalasari STIE STEMBI Bandung
Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Penjualan

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran strategi marketing mix dalam peningkatan penjualan fried chicken bang Al.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Kredibilitas penelitian menggunakan triangulasi serta dianalisis secara interaktif dengan menggunakan Teknik analisis berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Temuan_Hasil penelitian menunjukan bahwa fried chicken bang Al mempunyai strategi produk dengan mengedepankan rasa dan kualitas produk. Strategi harga dengan menerapkan harga terjangkau yang berorientasi pada kualitas. Tempat yang strategis dan mudah dijangkau, namun belum menyediakan fasilitas tempat makan sehingga penjualan belum optimal. Promosi yang dilakukan melalui pemasaran langsung yaitu dari mulut ke mulut, media sosial konsumen, dan promo program lainnya.
Implikasi_Bahwa strategi marketing mix yang terdiri dari product, price, place, dan promotion berperan penting dalam kestabilan penjualan yang ada pada fried chicken bang Al, dan secara praktis fried chicken bang Al sudah melakukan marketing mix tersebut secara tidak langsung berdasarkan insting, sehingga dengan adanya penelitian ini fried chicken bang Al bisa menerapkan teori strategi marketing mix.
Originalitas_Yang original dalam penelitian ini : data penelitian, unit analisisnya (penelitian pada pedagang kaki lima kuliner ayam goreng)
Tipe Penelitian_Tipe penelitian yang digunakan adalah studi empiris.

Published
2022-03-17
How to Cite
Yunengsih, N., & Nirmalasari, L. (2022). Analisis Marketing Mix Dalam Penjualan Fried Chicken Bang Al. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 424-429. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.399
Section
Articles